REKOMENDASI LENSA TERBARU DAN TERBAIK UNTUK KAMERA MIRRORLESS

REKOMENDASI LENSA TERBARU DAN TERBAIK UNTUK KAMERA MIRRORLESS

REKOMENDASI LENSA TERBARU DAN TERBAIK UNTUK KAMERA MIRRORLESS

Menggunakan lensa untuk kamera mirroless mempunyai pengaruh besar pada hasil foto yang di ambil. Bila ingin mendapatkan hasil efek yang bokeh, mendapatkan gambar yang detail dengan jangkauan yang lebar, memotret objek dari jarak jauh, dan untuk mendapatkan hasil – hasil yang terbaik tentu nya memerlukan lebih dari satu lensa.

Maka dari itu, produsen – produsen seperti Olympus, Sony, Canon, Fujifilm, Sigma, dan Nikon yang dengan cepat mengembangkan lensa untuk kamera mirrorless. Zaman yang sudah berkembang ini membuat banyak produk – produk yang menjual lensa untuk kamera mirrorless, sehingga para fotografer dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan nya.

Daftar Rekomendasi Lensa Terbaik Kamera Mirrorless

Berikut beberapa rekomendasi lensa untuk kamera mirrorless berdasarkan karakteristik. Agar anda tidak salah saat membeli lensa, dan cocok dengan keingin na anda :

1. Lensa Telephoto Zoom

Sesuai dengan nama dari lensa ini, tujuan nya untuk memotret objek dengan jarak yang jauh. Karena lensa ini memiliki rentang pembesaran yang lebar. Kebanyakan dari lensa pada kategori ini mempunyai ekeuivalensi focal length antara 24 mm hingga 200 mm yang terdapat pada sensor full frame 35 mm. Karena hanya dengan menggunakan lensa tipe seperti ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup memadai. Sekarang ini telah dikembangkan beberapa lensa tele zoom yang dapat memghasilkan gambar berkualitas, autofokus yang cepat, stabilisasi gambar yang baik, dan mempunyai kelebihan lainnya. Jadi dengan perkembang lensa tele zoom yang saat ini semakin baik dan sempurna.

Sehingga lensa tele zoom sekarang lebih mudah di aplikasikan bila di bandingkan engan lensa – lensa dahulu.

2. Lensa Zoom Standar

Lensa ini memiliki rentang focal length lebih sempit bilang di bandingkan dengna lena tele zoom. Karena lensa ini diperuntuk kan untuk mengambil gambar pemandangan, wajah, dan jalanan. Konsumen yang membeli lensa zoom standar karena mungkin merasa kurang puas dengan lesa kit yang sudah ada di dalam paket saat membeli kamera. Maka dari itu pilihlah produk yang setidaknya memiliki level lebih tinggu daripada lensa yang sudah dimiliki.

Perlu di perhatikan saar memilih lensa zoom, pilihlah lensa zoom dengan besaran nilai aperarture (f) pada lensa yang memiliki tingkat kecerahan yang stabil.

3. Lensa Superzoom

Lensa superzoom  pada umumnya memiliki ukuran lensa yang besar dan memiki bobot yang berat. Bila anda sebelum nya pengguna kamera SLR, anda akan terbiasa dengan bobot yang di berikan oleh lensa superzoom ini. Tetapi lensa superzoom untuk kamera mirrorless menjadi pertimbangan, karena pengguna kamera mirrorless ingin menggunakan lensa yang ukuran nya tidak terlalu besar. Sehingga sekarang banyak lensa superzoom untuk mirrorless yang me nyediakan lensa dalam ukuran yang lebih kecil dan ringan.

4. Lensa Fix

Lensa fix adalah lensa yang praktis dan simple. Mungkin memang tidak sebagus seperti lensa zoom, tetapi kualitas gambar yang di hasilkan ini jauh lebih bagus. Lensa mirrorless memiliki fleksibilitas dalam hal desain, kualitas gambar yang dihasilkan, ukuran, nilai aperture, dan fitur lainnya bila di bandingkan lensa untuk kamera SLR.

Untuk anda yang mencari kualitas fokus, mungkin lensa fix dengan focal length tertentu dan ukuran nya yang sedikit lebih besar tidak masalah. Juga anda bila ingin mendapatkan gambar dengan tingkat bokeh standar pilihlah lensa fokus tunggal yg memiliki aperture sekitar f/1.8. jika ingin menghasilkan gambar yang lebih serius, lensa fix yang memiliki aperture f/1.4 sangat direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *