Fotografer Dunia Garry Gross

Ia adalah warga kebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 6 November 1937 di Bronx, New York, AS. Gross memulai karirnya sebagai fotografer komersial, magang dengan Fotografer Francesco Scavullo dan James Moore dan ia juga belajar dengan fotografer master yang terkenal yaitu Lisette Model dan Richard Avedon. Seorang fotografer cantik yang karyanya telah banyak ditampilkan di majalah-majalah terkenal dunia selama dan bertahan selama bertahun-tahun. Banyak sekali majalah yang meliput semua karya-karya yang telah dibuatnya, diantaranya seperti GQ, Cosmopolitan, dan juga New York Magazine.

Fotografer Dunia Garry Gross

Sebelum ia akhirnya terjun ke dunia fotografer, ia sempat belajar dengan Pusat Perilaku Hewan New York dan sempat menjadi pelatih hewan bersertifikat pada tahun 2002. Ia menggunakan profesinya tersebut untuk mengambil banyak pose dan gaya dari banyak anjing yang ia latih tersebut. Dari situ awalnya ia hanya iseng-iseng mencurahkan Hobinya tersebut dalam suatu tindakan pada hewan. Ia melakukan sebuah proyek untuk melakukan hobi memotrenya tersebut dengan beberapa anjing yang ia rawat.

Proyek terakhirnya adalah melakukan serangkaian potret anjing berskala besar. Proyek tersebut melibatkan penyelamatan hewan khususnya anjing yang sedang ditelantarkan tuan nya. Banyak sekali hewan yang ia dapatkan dengan berkeliaran di jalanan tanpa ada nya pemilik yang merawat mereka. Kegiatan yang ia jalankan tersebut bersama dengan beberape teman nya itu mendapatkan penghargaan dari The Art Director Club dan Advertising Club of New York.

Kontroversi Karya Gary Gross

Di Amerika khusus nya adalah sebuah negara yang sangat bebas sejak dulu. Bahkan seks adalah suatu yang lazim dinegara tersebut. Saking bebasnya negara tersebut akan hal-hal yang seperti itu, membuat negara Amerika banyak melakukan hal-hal yang berbau dengan hal tersebut dan itu dianggap biasa saja. Salah satu keanehan yang menjanggal adalah salah satu foto yang berpose telanjang membuat banyak orang tercengang. Yang lebih menprihatikan nya lagi, foto tersebut diambil dari pengalaman sang ibu.

Salah satu yang membuat fotografer yang satu ini sangat terkenal adalah karya yang ia hasilkan dimana banyak sekali mendapatkan banyak kontroversi. Hal tersebut dikarenakan Gary Gross banyak sekali menghasilkan suatu karya foto yang dihasilkan nya dimana model dalam foto yang ia hasilkan telanjang.

Mendapatakan julukan sebagai fotografer serangkaian gambar telanjang. Itu dikarekan foto yang diambil pada tahun 1975 dai Brooke Shields yang adalah seorang anak perempuan yang saat itu masih berusia sepuluh tahun. Ia mendapatkan persetujuan dari ibu dari anak perempuan itu untuk mengambil foto putri nya dengan keadaan telanjang. Karyanya tersebut banyak sekali mendapatkan kontroversi. Diantaranya pengadilan AS melarang dengan sangat jika terjadi pemekerjaan atas anak yang masih dibawah umur untuk menjadi sebuah model telanjang dalam sebuah majalah dewasa.

Brooke Shields

Majalah dewasa yang menjadikan model Brooks Shields ini banyak sekali. Diantara banyak nya majalah yang diterbitkan ada mejelaskan tentang Playboy Sugar “n” Spice. Yang menjadikan karyanya tersebut semakin banyak menimbulkan kontroversi adalah sang model, Brooke Shields yang berpose telanjang dengan sangat bulgar. Pose model seorang anak kecil perempuan yang berada di dalam bak mandi memakai riasan dengan dilapisi banyak minyak. Gambar-gambar yang diahasilkan tersebut pada tahun 1981.

Setelah Gross mendapatkan tuntutan dalam persidangan yang diadakan tersebut. Gross mengajukan banding atas perkara yang di jalaninya tersebut. Hasil dari banding yang diajukan nya tersebut berkaitan dengan apakah model yang ada tersebut mendapatkan tekanan atau atas kemauan dari model tersebut.

Kematian

Ia meninggal pada usinya yang menjalani 73 tahun di Manhattan, New York Amreika Serikat. Adiknya Gross mengatakan jika Gross meninggal nya pada 30 November karena serangan jantung yang dimilikinya di rumahnya di lw
lingkungan Greenwich Village.